Ist |
MEDAN | Garda.id
Dalam rangka mendukung sektor pendidikan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan kembali memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pelayanan kelistrikan yang cepat dan tepat dalam melayani perubahan Universitas Sumatera Utara dengan total daya sebesar 1.429.000 Volt Ampere (VA), Sabtu (5/10/2024).
Layanan ini sejalan dengan visi lima tahun kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir yang fokus pada inovasi pelayanan publik dan optimalisasi kinerja BUMN.
PLN UP3 Medan melalui Sameday Service menyediakan kemudahan bagi institusi pendidikan untuk mendapatkan pelayanan listrik lebih cepat, termasuk pemasangan baru, penambahan daya, serta penanganan gangguan kelistrikan dalam waktu yang sama pada hari permintaan. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses operasional sekolah yang sangat bergantung pada keberlanjutan listrik dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, terutama di era digital.
Manager PLN UP3 Medan, Gebyar Pandito menyatakan bangga atas layanan sameday service yang suskses dilaksanakan di USU, ini merupakan komitmen kami untuk mendukung pendidikan yang ada di kota medan yang mana sektor pendidikan merupakan pondasi bagi bangsa ini.
“Kami berharap layanan sameday service yang di berikan bisa mendukung kebutuhan listrik untuk sarana pembelajaran serta berkomitmen memberikan pelayanan yang prima dan handal untuk seluruh pelanggan,” ucap Gebyar.
Dengan adanya layanan Sameday Service ini, PLN UP3 Medan berharap dapat terus meningkatkan keandalan listrik, memastikan sekolah-sekolah di wilayah Medan dan sekitarnya dapat menjalankan aktivitasnya dengan lancar tanpa terganggu oleh masalah kelistrikan.
General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menjelaskan pentingnya layanan ini dalam memajukan sektor pendidikan.
“Listrik adalah fondasi utama yang mendukung proses belajar mengajar, terutama dalam penerapan teknologi pendidikan yang semakin berkembang. Dengan layanan Sameday Service, kami memastikan setiap sekolah atau lembaga pendidikan di wilayah Medan mendapatkan akses listrik yang cepat dan handal, sehingga kegiatan pembelajaran tidak terhambat,” ujar Saleh.
Selama lima tahun kepemimpinan Erick Thohir, PLN secara konsisten meningkatkan pelayanan untuk masyarakat melalui berbagai inovasi, salah satunya adalah percepatan layanan kelistrikan. Layanan Sameday Service di Medan menjadi bagian dari upaya PLN untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat digitalisasi di sektor pendidikan dan mempermudah akses terhadap listrik.
"Inisiatif ini juga sejalan dengan budaya kerja AKHLAK yang menekankan pada adaptasi dan kompetensi. Kami di PLN selalu siap beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, terutama di sektor pendidikan. Sameday Service ini merupakan wujud nyata dari loyalitas kami kepada pelanggan, khususnya dalam mendukung dunia pendidikan," tambah Saleh.
Di bawah arahan Erick Thohir, PLN terus memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan institusi pendidikan, untuk memastikan ketersediaan listrik yang andal.
"Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dimulai dari akses terhadap listrik yang berkualitas, dan kami di PLN berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masa depan bangsa," tegas Saleh.
Layanan ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam mendukung visi besar Erick Thohir untuk meningkatkan efisiensi dan pelayanan publik yang optimal, sehingga PLN terus menjadi mitra yang andal bagi masyarakat dalam mendukung berbagai sektor, terutama pendidikan. (C04)