Ketua DPRD Tapsel sambut Wakapolda-Su di Masjid Jami’ Al Hidayah, Desa Parsalakan dalam Safari Ramadhan

Share:

 

Ist


Tapsel | Garda.id


Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH sambut Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) , Brigjen Pol Rony Samtana, SIK, MTCP, kunjungan ke Masjid Jami’ Al Hidayah, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel),Sumut,Minggu (31/04/2024).


Dari pantauan AKBP Yasir, SIK,MH turut mendampingi Wakapolda Sumut pada agenda kunjungan sekaligus sahur bersama di Masjid Jami’ Al Hidayah, Kabupaten Tapsel. Hadir dalam kegiatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel mewakili Bupati Tapsel, Asisten I Pemkab Tapsel, Hamdan Zein.


Selanjutnya, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Camat Angkola Barat, Muhammad Thohir Parlindungan, SSos. Sekretaris MUI Tapsel, Henri Harahap, MPd. Kepala Desa Parsalakan, Surya Darma Siregar. Dan, Tokoh Masyarakat Angkola Barat, H Ali Hamzah Hasibuan.


Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Abdul Basith Dalimunthe ucapkan apresiasi dan terimakasih.


"Ucapan terimakasih dan apresiasi atas perhatian polri untuk masyarakat Kabupaten Tapsel. Hari ini sudah hadir di Kabupaten yang kita cintai ini rangkaian Safari Ramadhan dan memberikan bantuan sembako" Kata Abdul Basith.Selain memberikan Apresiasi, Ketua DPRD termuda di Tabagsel ini juga mengungkapkan terimakasih atas kinerja Polri terkait Kamtibmas pada proses pemilu."Juga saya mengucapkan terima kasih kepada institusi Polri atas terselenggara nya pemilu 2024 yang sudah berjalan dengan aman dan kondusif sehingga Kamtimbmas di wilayah Tapsel terjaga" Ucapnya.


Dalam sambutannya, Wakapolda-Su menyampaikan bahwa, ia merasa bak pulang ke Kampung Halaman saat berkunjung ke Kabupaten Tapsel ini. Sebab, pada 2015 silam, Brigjen Pol Rony, sempat menjabat sebagai Kapolres Tapsel. Sebelum akhirnya, pada 2017 menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumut.


“Saya berhadir kesini merupakan pulang Kampung. Sebab, Tabagsel secara umum khususnya Tapanuli Selatan merupakan rumah kedua bagi saya,” kata Brigjen Pol Rony.


Pada pertemuan penuh kekeluargaan itu, ia juga membawa pesan penting terkait 5 prioritas program Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi. Program itu, meliputi penanganan area publik yang aman dan nyaman. Kemudian, narkotika musuh bersama.


“Selanjutnya, percepatan penanganan program prioritas pemerintah. Lalu, penguatan sistem pembinaan internal. Dan terakhir, menjaga suasana Pemilu yang damai,” terang Wakapolda.


Mohon Doa

Wakapolda berharap, kunjungan ini bukan yang terakhir. Di lain waktu, ia berharap bisa datang dan bertatap muka dengan masyarakat Tabagsel, sebagai Rumah kedua baginya. Oleh karenanya, ia memohon doa kepada warga Tapsel, agar Polri khususnya Polda Sumut, bisa bertugas dengan baik.


“Doakan kami, agar tetap bisa melayani, mengayomi, dan melindungi segenap masyarakat Sumut dengan baik,” tandasnya.


Usai sahur bersama, kegiatan berlanjut dengan shalat Subuh berjama'ah. Setelahnya, berlangsung tausiyah singkat oleh Sekretaris MUI Tapsel. Sebagai penutup Safari Ramadhan ini, Wakapolda serahkan bantuan sosial ke sejumlah warga Pra Sejahtera.zal

Share:
Komentar

Berita Terkini