Dankosek I Buka Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I Tahun 2024, Ini Kata Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto

Share:

 

Komandan Komando Sektor I, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., menghadiri upacara pembukaan latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I Tahun 2024.ist


JAKARTA | Garda.id

Komandan Komando Sektor I, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., menghadiri upacara pembukaan latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I Tahun 2024, bertempat di Lapangan Upacara Sekkau, Halim Perdanakusuma Jakarta. (Senin, 3/6/2024).

Latihan Jalak Sakti tahun ini mengangkat tema, “Koopsud I dan Satuan Jajarannya Melaksanakan Latihan Operasi Udara di Wilayah Koopsud I dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. Latihan Tersebut dilaksanakan melalui dua tahap yaitu gladi posko dan manuver Lapangan. 


Untuk gladi posko dilaksanakan tanggal 3-4 juni 2024 dan dengan di akhiri Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Pusoyu Sekkau, sedangkan untuk Manuver Lapangan akan dilaksanakan tanggal 9-11 juni 2024 di Air Weapon Range (AWR) lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Dalam upacara tersebut, Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., selaku pemimpin upacara membacakan amanat Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin yang menjelaskan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran Koopsud I.


Tentunya dalam merencanakan dan melaksanakan strategi operasi udara, guna menghadapi kemungkinan kontijensi yang akan terjadi di wilayah tugasnya serta mewujudkan kesiapan operasional dan melatih interoperabilitas antar satuan jajaran Koopsud I, katanya.


Turut hadir dalam upacara tersebut Irkoopsud I, Dankosek IKN, Para Komandan Lanud, Para Pejabat Utama Makoopsud I, Para Komandan Wing Udara dan Skadron Udara Jajaran Koopsud I, Tim Kolat, Para Pelaku dan Para Pendukung Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I Tahun 2024.red

Share:
Komentar

Berita Terkini