Laksanakan Latihan Dengan Optimal,Dankosek I Resmi Buka Latihan Hanud Cakra C-24 TA. 2024

Share:


Komando Sektor I (Kosek I) Medan memulai Latihan Hanud Cakra C-24 TA. 2024. Pembukaan Latihan dibuka secara resmi oleh Komandan Kosek I, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., melalui video conference (vicon) dari Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Nyamin.ist



LAMPUNG | Garda.id

Dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional dan kemampuan pertahanan udara nasional, Komando Sektor I (Kosek I) Medan memulai Latihan Hanud Cakra C-24 TA. 2024. Pembukaan Latihan dibuka secara resmi oleh Komandan Kosek I, Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., melalui video conference (vicon) dari Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Nyamin, Lampung, dimana saat ini Dankosek I juga sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I yang dilaksanakan di Lampung. (Senin, 10/6/2024).


Dalam pembukaan Latihan ini, Komandan Kosek I menekankan tiga point penting yang harus menjadi perhatian dari seluruh peserta Latihan Hanud Cakra C-24. Pertama, laksanakan latihan dengan optimal.  Dankosek I menegaskan bahwa latihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta setiap personel yang terlibat untuk menjalankan peran mereka dengan penuh dedikasi dan komitmen tinggi. 




Latihan ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi kesempatan untuk menguji dan memperkuat kemampuan operasional satuan. Kedua, prioritaskan keamanan dan keselamatan. Faktor keamanan dan keselamatan menjadi perhatian utama dalam setiap operasi militer. Dankosek I mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu waspada dan memperhatikan protokol keselamatan, terutama terkait kondisi cuaca di area latihan. Ketiga, keseriusan dan fokus dalam Latihan. Dalam mencapai tujuan latihan, Dankosek I menekankan pentingnya sikap serius dan fokus dari seluruh unsur yang terlibat. Setiap tahapan latihan harus dijalankan dengan penuh konsentrasi agar hasil yang diharapkan dapat tercapai. "Kita harus serius dan fokus dalam menjalani latihan ini. Hanya dengan demikian, kita dapat mencapai hasil yang maksimal dan memastikan kesiapan kita dalam menghadapi berbagai skenario". Ucap Dankosek I.




Latihan Cakra C-24 TA. 2024 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional satuan dalam menghadapi berbagai ancaman. Melalui latihan ini, diharapkan setiap unsur dapat lebih memahami peran dan tanggung jawab serta mampu bekerja sama dengan efektif dalam situasi yang kompleks dan menantang. Latihan Hanud Cakra C-24 TA. 2024 ini menjadi momen penting bagi Kosek I dan seluruh unsur yang terlibat. diharapkan latihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya kesiapan dan responsibilitas dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia. Dengan berakhirnya sesi pembukaan ini, seluruh peserta latihan Hanud Cakra C-24 TA. 2024 siap untuk menjalani rangkaian kegiatan berikutnya dengan tekad dan semangat yang tinggi. Komitmen untuk terus belajar dan beradaptasi menjadi kunci dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.




Peserta vicon yang mengikuti acara Pembukaan Latihan Hanud Cakra C-24 TA. 2024 ini diantaranya para Asisten Kosek I, para pelaku latihan dari unsur Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, unsur Skadron Udara 16, unsur Skadron Udara 31, unsur Skadron Udara 2, unsur Heli SAR, para Dansatrad jajaran Kosek I dan unsur Detasemen Hanud 475 Kopasgat.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini