OSIM MTSN Binjai Gelar Kreatifitas Ramadhan 1444 H

Share:

 

MTs Negeri Binjai . Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri Binjai pada bulan Ramadhan 1444 H  ini melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan Tahfiz Juz 30 , Syarhil Qur'an dan Tilawah.ist



Binjai | garda.id

 MTs Negeri Binjai . Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri Binjai pada bulan Ramadhan 1444 H  ini melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan Tahfiz Juz 30 , Syarhil Qur'an dan Tilawah .Pelaksanaan dimulai Senin - Sabtu , 10 - 15 April 2023 di Lapangan MTs Negeri Binjai. Lomba dengan Thema " Menumbuhkan Jiwa Generasi Muda Cinta Al - Qur'an" 


Perlombaan Tahfiz Surat pendek Juz 30 diikuti semua kelas VII sampai IX selama tiga hari dari tanggal 10 April s/d Rabu 2023.Perlombaan Syarhil Qur'an dimulai tanggal 13April -15 April 2023 sedangkan untuk perlombaan Tilawah nya hari Sabtu,16 April 2023.


Perlombaan Kegiatan Ramadhan ini sangat di sambut sangat baik oleh Bapak Kepala MTs Negeri Binjai, Wahyudi ,S.P , M.Si mengatakan " bahwa lomba ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan generasi muda untuk cinta Al Qur'an yang berintegritas dalam rangka menumbuhkan kebiasaan baik menghafalkan Al Qur'an serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jadikan agenda tahunan perlombaan ini."


Sementara WKM Kesiswaan, Chairul Hamdi S.Ag dalam sambutan nya perlombaan Tahfiz, Syarhil Qur'an dan Tilawah sebagai ajang melahirkan generasi Qur'ani membentuk moral Siswa siswi generasi yang Islami kedepan, mari kita jadikan pendidikan Qur'an sebagai pembentuk akhlak bagi anak anak semua.


Pembina OSIM MTs Negeri Binjai,Mariani Br Sitepu mengatakan peserta yang ikut sangat banyak dalam semua bidang yang diperlombaka.Kegiatan ini ajang untuk pengembangan bakat minat untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kecintaan terhadap Al Qur'an.Ucapan terima kasih banyak kepada Dewan Juri Bapak M.Yahya S.Ag,Juniwan Aksara S.Ag dan Sugria S.Ag.


Serta guru guru sebagai panitia seperti Ibu Faridah Hayati S.Pd, Mahdalina Harahap S.Pd, Nuraini S.Pd dan Marsini S.Pd yang sudah membantu kegiatan pengurus OSIM dalam  perlombaan ini.


Puncak kegiatan Perlombaan Ramadhan  dilaksanakan pada hari ini  Senin ,17 April 2023 dengan pembagian hadiah perlombaan. Semoga kegiatan ini memiliki harapan besar untuk menempa siswa-siswi agar meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an dan membentuk karakter yang Islami.Kegiatan ini ditutup dengan Foto bersama dengan peserta dan panitia.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini