Iqbal Harahap dengan Semangat MUDA Daftar di Gerindra Paluta

Share:


sosok anak muda yang juga pengusaha muda, M Iqbal Harahap terus bangun Koalisi partai dan kini sudah daftar setidaknya di 7 Partai.ist


Paluta |  Garda.id


Sebagai bentuk rasa optimis untuk maju dalam perhelatan kontestasi di Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2024,sosok anak muda yang juga pengusaha muda, M Iqbal Harahap terus bangun Koalisi partai dan kini sudah daftar setidaknya di 7 Partai.



Selain bentuk rasa optimis, dengan mendaftarnya sosok pengusaha muda asal Batang Onang, Kabupaten Paluta di 7 Partai ini menunjukkan sifat terbuka dan kolaboratif M Iqbal Harahap, dalam kontestasi pada Pilkada 2024 mendatang, Rabu 15/5/24



M Iqbal, sapaan karib sosok pria yang sederhana ini telah aktif berorganisasi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak 2012 silam, telah kembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, Demokrat, dan PKB Kabupaten Paluta.



Para Pengurus dari 3 Partai itu, juga tampak menyambut hangat mantan Ketua BPC HIPMI Padangsidimpuan beserta Tim tersebut, saat hendak kembalikan formulir pendaftaran. Para Pengurus di 3 Partai itu, tampak menyambut M Iqbal Harahap penuh hangat dan rasa kekeluargaan.



"Kami hadir di sini, selain dengan mantap ingin mengajak Gerindra, Demokrat, dan PKB. Agar, bersama membangun sinergitas dan berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Paluta, juga untuk bersilaturahmi dengan para Pengurus. Yang notabene, ada orangtua maupun senior-senior kami," ucap Iqbal usai pengembalian formulir.



Menurut Iqbal Harahap, hingga saat ini, pihaknya telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Paluta di 7 Partai. Partai-partai itu antara lain, Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, Nasdem, PAN, dan Perindo.



"Sebelumnya, pada 7 Mei 2024 lalu, kami sudah terlebih dahulu daftar di Kantor DPD Golkar Sumut. Di mana, saat itu kami bertemu langsung dengan senior kami, Abanganda Ijeck (Musa Rajekshah-red). Yang juga, Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023," urai Iqbal Harahap


Lanjut Iqbal Harahap, langkahnya dalam mendaftar di beberapa Partai ini, adalah wujud keseriusannya dalam rangka membangun Koalisi partai agar dengan kebersamaan nanti dapat membangun Kabupaten Paluta lebih baik kedepan. Ia menilai, sebagai putera daerah asli, jika ada yang kurang, maka ke depan, kalau mendapat amanah sebagai Kepala Daerah, ia siap membenahi.



"Jika sudah baik, akan kita pertahankan dan tentu akan kita tingkatkan," tegasnya.



Menurut Iqbal Harahap, proses mendaftar melalui Partai politik ini merupakan salah satu mekanisme berdemokrasi di Indonesia. Ini merupakan ikhtiar atau usaha, dalam mengukir sejarah menjemput amanah masyarakat paluta untuk ikut berkontribusi aktif membangun Kabupaten paluta yang kita cintai ini.



"Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menyambut suksesi kepemimpinan Kabupaten Padang Lawas Utara dengan positif dan riang gembira. Karena Pilkada nanti, adalah dari, oleh, dan untuk masyarakat Paluta tercinta pastinya," ungkapnya.



Diakhir acara, usai menyerahkan berkas Bacakada ke Partai Gerindra Paluta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.zal

Share:
Komentar

Berita Terkini