Buka Kejuaraan WRC, Ijeck : Sumut Icon Rally di Indonesia

Share:

 

Seremonial Start Sumatera Utara Rally Round 1 resmi di buka di alun-alun Kabupaten Serdang Bedagai oleh Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah.ist


Sergai | Garda.id

Seremonial Start Sumatera Utara Rally Round 1 resmi di buka di alun-alun Kabupaten Serdang Bedagai oleh Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah, Jumat (7/6).

Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya mengatakan,  Sumut merupakan menjadi icon kejuaraan rally di Indonesia, karena sejak 1986 telah menjadi tuan rumah dalam kejuaraan rally, yang saat itu bernama Trans Sumatera Rally.


World Rally Champhionship (WRC) saat itu berada di Rambung Sialang dan jadi salah satu stage yang dilalui. Saat ini kita menginginkan WRC bisa kembali lagi ke Indonesia. InshaAllah sudah ada kesepakatan dari FIA bersama Ketua Umum IMI Bapak Bamsoet, mudah-mudahan WRC akan terlaksana di 2026.


Terima kasih juga Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, Ketua DPRD Sumut Sutarto, Sekda Serdang Bedagai Rusmiani Purba, Wakapolres Serdang Bedagai Kompol. DC Aritonang, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel. Inf. Tagor Rio Pasaribu, Dandim 0203/Langkat Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto, Dandim 0204 Deli Serdang Letkol. Inf Alex Sandri, Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis, Komisaris Lonsum Joefly Bahroen yang sudah hadir dan melepas start para peserta.red

Share:
Komentar

Berita Terkini