Alhamdulillah Setiap Hari Buka Puasa Bersama Di Mesjid Agung Dipadat Umat, Donatur : Kami Bersyukur

Share:

 

H Indra Utama , H Yuslin Siregar bukber bersama umat muslim d Mesjid Agung.ist


MEDAN | garda.id


Masyarakat yang berbuka puasa bersama di Masjid Agung Medan yang baru, Minggu (24/3) membludak di atas ekspektasi. Diperkirakan lebih 1500 jamaah.

Pengurus BKM Agung Medan H Abdullah Matondang bersyukur respon ummat cukup besar. Untuk itu katanya para donatur gembira dan bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan positip.

Dikemukakannya donatur tetap pada penyedia takzil tahun ini antara lain H Yuslin Siregar, H Indra Utama, H Musa Idishah atau Dody, H Mahmuzar Dharma Nasution atau Totok, H Sulaiman dan H Suhardi Aroma. Semuanya fungsionaris BKM Agung Medan.

“Juga ada dari Pj Gubernur Sumut dan Bank Sumut. Semuanya memang dari donatur sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tidak menggunakan dana tabung infak,” jelasnya.

Menurut Matondang para donatur yang mengetahui sambutan umat terhadap kegiatan ini cukup besar dan di atas ekspektasi, menyatakan gembira dan bersyukur. Mereka siap terus berkoordinasi dalam penyiapan takzil ini.

Mengingat tingginya antusias jamaah berbuka puasa bersama di Masjid Agung Medan pada Ramadhan 1445 H, sembari bersyukur Abdullah Matondang juga mohon maaf jika mungkin pelayanan dirasakan belum optimal karena belum sepenuhnya areal dapat dipergunakan.

Secara umum setelah beroperasi penuh InsyaAllah Masjid Agung Medan yang baru ini katanya dapat menampung 7000 jamaah. Namun yang dioperasional saat ini baru lantai 1 berkapasitas 1500 jamaah dan berbuka puasa bersama menggunakan lantai G.

Memang Berbuka puasa di masjid menjadi momen berbeda pada bulan suci Ramadhan.

Hampir seluruh masjid di Indonesia, termasuk Kota Medan, Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama.

Termasuk Masjid Agung Medan yang baru dan megah di Jalan Pangeran Diponegoro.

Abdullah Matondang memperkirakan Minggu kemarin lebih 1.500 masyarakat memadati setiap sudut pelataran lantai G masjid ini.

Suasana benar-benar padat namun jamaah mengaku gembira atas pelayanan petugas.

Takjil yang tersedia juga mencukupi. Itu berasal dari beberapa orang donatur tetap dan pihak-pihak lain yang berinfak. BKM memang tetap terbuka bagi masyarakat yang ingin memberikan berbukaan puasa selama Ramadhan 1445 H.

Suasana nikmat juga diakui Jamah berlangsung hingga pelaksanaan Shalat Maghrib, Isya, Tarawih dan Witir berjamaah dengan imam malam itu Al Ustadz Al Hafidz Irham Taufik dan Muazin Al Ustadz Muhammad Fadli.

“Alhamdulillah senangnya shalat di masjid ini,” ujar sejumlah jamaah. Saat ini Masjid Megah dan mewah ini sudah dioperasionalkan untuk lantai 1 berkapasitas 1.500 jamaah..rel

Share:
Komentar

Berita Terkini