SILAHKAN PILIH, PEMUDA TABAGSEL REKOMENDASIKAN 3 NAMA CAGUBSU DAN 3 NAMA CABUB DELI SERDANG.

Share:


Medan I Garda.id

Meski Pilkada Serentak baru akan digelar Nopember 2024, namun Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel sudah mengantongi beberapa Nama Calon untuk diusung  dan ditetapkan sebagai dukungan dan pilihan Masyarakat Tabagsel.


Demikian dikemukakan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel, Marwan Ashari Harahap didampingi Sekretaris Umum, H.M. Sulyan Pulungan, M.Pd kepada Wartawan, Rabu (27/3) di Medan.


Adapun Nana-Nama Calon ini akan segera disosialisasikan ke publik untuk di uji, baik Popularitas, Elektabilitas, Prestasi dan Rekam Jejak Calon, Sehingga nantinya dapat diambil Keputusan, 1 nama yang akan didukung oleh Masyarakat Tabagsel.


 Pemuda Tabagsel sejak awal sudah mulai melakukan penjaringan,  agar publik punya waktu untuk menelaah dan mempertimbangkan untuk didukung dan dipilih pada Pilkadah Bulan Nopember 2024 mendatang . Ujarnya.


Beberapa Nama yang dilontarkan kemasyarakat untuk di uji tersebut, antara lain, 3 Nama sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara dan 3 Nama sebagai Calon Bupati Deli Serdang.

Pemuda Tabagsel baru akan menetapkan pilihannya nantinya setelah masing-masing ke 3 Calon, di uji terlebih dahulu ke Publik.


Adapun nama- nama ke 3 Calon Gubsu tersebut, yakni, Letjen (Purn) H. Edy Rahmayadi  Nasution (mantan Gubsu),  Muhammad Bobby Afif Nasution (Walikota Medan) dan H.M. Dedi Iskandar Batubara (Anggota DPD RI).


Selanjutnya untuk Calon Bupati Deli Serdang, yakni,  H. M. Ali Yusuf Siregar (Bupati Deli Serdang- Petahana), H. Adlin Umar Yusri Tabungan (Wakil Bupati Sergai) dan Dr. H. Burhanuddin Harahap, M.Pd (Ketua Perti Sumatera Utara).


Menuru  Marwan Ashari Harahap, Tabagsel adalah merupakan salah satu kelompok kesukuan terbesar di Sumatera Utara, yang berada hampir diseluruh Kabupaten/Kota di Sumut.

Merupakan suku memiliki ciri khas, dengan berpegang teguh kepada "Dalihan Natolu"  Kepemimpinannya bisa berdiri dan diterima serta disayangi oleh Semua suku. Jadi Masyarakat Tabagsel adalah Sahabat dan Saudara Semua suku. Cetusnya.


Jadi, berdasarkan Pengkajian yang mendalam terhadap beberapa nama tersebut, menurut Marwan Harahap, adalah figur pemimpin yang layak dan tepat untuk didukung pada pilkada serentak mendatang.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini