Berbuka Puasa Bersama di MA Penghujung Ramadhan, Suasana Penuh Keluargaan H Yuslin : Insyallah Ketemu Ramadhan Tahun Depan

Share:
Suasana berbuka puasa BKM Mesjid Agung.ist


Medan  | Garda.id

 Suasana kekeluargaan sangat terasa menyelimuti 500-an jamaah berbuka puasa bersama di Masjid Agung Medan yang baru, Senin (8/4). Banyak diantaranya bahkan menitikkan air mata.


     H Yuslin Siregar dan H Abdullah Matondang, Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan dan beberapa lainnya juga larut dalam suasana tersebut.


      Suasana keluarga karena sore itu berbuka puasa bersama terakhir yang difasilitasi BKM pada Ramadhan tahun ini, apabila Sidang Isbat menetapkan 1 Syawal 1445 H pada 10 April 2024. 


      “BKM memfasilitasi buka bersama jamaah setiap hari hingga 28 Ramadhan. Jadi bila Lebaran 10 April maka hari ini terakhir berbuka puasa bersama jamaah pada Ramadhan 1445 H,” kata Abdullah Matondang dalam pengantar berbuka.


      Sekretaris Eksekutif BKM itu terhenti sejenak seperti menahan air mata kemudian melanjutkan, “InsyaAllah kita diperkenankan Allah SWT untuk berkumpul lagi seperti ini pada Ramadhan 1446 H tahun depan”.


     Serentak ratusan jamaah itu berucap “Amin ya Rabb” sambil  menengadahkan kedua tangan mereka. Banyak yang kelihatan menyeka mata mereka yang berkaca-kaca menahan haru.


      Dari ruang kantor BKM, H Yuslin Siregar yang Ketua Bidang Kemakmuran BKM dan Imam Besar Masjid Agung Medan Ustadz Al Hafiz H Muhammad Syukur Siregar saat menanti berbuka puasa juga menyampaikan doa yang sama.


     H Yuslin Siregar sembari mengutip Surah Ar Rahman “fabiayyi ala irobbikuma tukadziban” yang diulang sebanyak 31 kali dalam surat tersebut berulang mengucap syukur diberi kesempatan oleh Allah SWT menjalani Ramadhan. Dan Insyallah ketemu ramadhan tahun depan, "ucap H Yuslin.


      Abdullah Matondang minta izin dan mohon maaf kepada seluruh jamaah yang setia berbuka puasa bersama di Masjid Agung Medan sejak 1 Ramadhan.


 “Mohon maaf jika pelayanan kami dari BKM ada yang kurang berkenan,” tuturnya.


      Selanjutnya atas nama donatur tetap dan lainnya yang berpartisipasi menyediakan makanan dan minuman takzil, Matondang juga mohon maaf jika cita rasanya belum memuaskan.


      Dia kembali menyampaikan khusus makanan dan minuman takzil berasal dari donatur tetap yaitu Pj Gubsu Dr Hassanudin, H Yuslin Siregar, H Indra Utama, H Musa Idishah atau Dody, H Mahmuzar Dharma Nasution atau Totok, H Sulaiman, H Suhardi Aroma dan Bank Sumut.


      Para jemaah yang sempat diwawancarai wartawan semuanya bersyukur dan berterima kasih kepada BKM Agung dan donatur atas difasilitasinya berbuka puasa bersama setiap hari selama Ramadhan di mesjid kebanggaan masyarakat Sumut ini.


      Mereka mengatakan pelayanan  BKM cukup baik  dan berharap agar kegiatan ini terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. InsyaAllah Ramadhan tahun depan kata mereka tetap dilaksanakan bersama juga kegiatan ibadah iktikaf.


     Selama Ramadhan ini berbuka puasa bersama di Masjid Agung Medan yang baru mendapat antusias dari masyarakat Muslim. 


     Setiap hari jemaah hadir antara 500 sampai 800 orang, bahkan pada hari Sabtu dan Minggu mencapai seribuan orang dan pernah sekira 1500 jemaah.

Terimakasih para donatur diantaranya H Idishah ( bang dody), H Yuslin Siregar, H Suhardi SE ( Ceo Aroma Bakery), H Indra Utama, Bank Sumut, Pemprovsu, H Sulaiman dan lain yang tam tersebut namanya, semoga kebaikan dam dimurahkan rezeki, kesehatan Allsh SWT yang membalasnya.amin. Insyallah ketemu Ramadhan Tahun 2025.

 Red

rel

Share:
Komentar

Berita Terkini