Dukung Timnas Indonesia, Ribuan Warga Medan Tumpah Nobar di Kesawan, Indonesia Kalah 0-2 Uzbekistan

Share:

 

Ist



Medan  | Garda.id


Ribuan warga Medan memadati wilayah Kesawan sepanjang jalan Ahmad Yani Medan dalam acara nonton bareng (nobar) Timnas U-23 lawan Uzbekistan oleh Pemko Medan pada Senin, 29 April 2024 yang dimulai pukul 21.00 wib.

Dimana sebelum dimulai kick off penonton disuguhi banyolan oleh dua Influencer Kota Medan yaitu Wanda dan Karbol.


Antusias masyarakat Kota Medan memadati sepanjang jalan raya serta trotoar Kesawan Medan sangat tinggi. Seluruh pusat bisnis kuliner seperti cafe di wilayah tersebut padat bahkan tidak mampu memenuhi tempat akibat membludaknya penonton.


Berbagai aksesoris kostum terlihat pada suporter Timnas Indonesia, ada yang  memakai baju timnas berwarna merah, membawa genderang serta bendera merah putih sambil menyorakkan yel-yel Anak Medan.


Terlihat juga beberapa suporter memeriahkan suasana dengan menyalakan mercon dan flare asap berwarna merah di sepanjang trotoar jalan Ahmad Yani.


Terdengar lagu - lagu pembangkit semangat berkumandang Seperti lagu Garuda di Dadaku, Indonesia Raya dan  Indonesia Pusaka dinyanyikan serentak oleh seluruh penonton sembari mengikuti jalan pertandingan. 


Sementara itu Wakil Walikota Medan Aulia Rahman yang ikut dalam acara nobar tersebut meminta masyarakat Kota Medan untuk menjaga kondusifitas selama menonton bareng. "Harus pegang timnas Indonesia ya", ucap Aulia.


Sesuai dengan arahan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan bahwa Selana acara nobar, biaya parkir kendaraan digratiskan. Dan terlihat mulai pukul 18.00 wib arus jalan Ahmad Yani sudah ditutup.


Walau hasil pertandingan Indonesia kalah 0-2 melawan Uzbekistan, tetapi tidak mengurangi kecintaan warga Medan kepada timnas kesayangannya.


Pertandingan berakhir pada pukul 23.00 wib dan terlihat seluruh suporter  pulang dengan tertib tanpa kericuhan.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini