Ketua PSI Medan Sebut Burhanuddin Sitepu Punya Peluang Besar di Pilkada Medan

Share:

 

Kader senior Partai Demokrat Burhanuddin Sitepu resmi mendaftar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke DPD PSI Kota Medan di Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (27/5/2024).ist



MEDAN |  Garda.id

Kader senior Partai Demokrat Burhanuddin Sitepu resmi mendaftar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke DPD PSI Kota Medan di Jalan Wahid Hasyim, Medan, Senin (27/5/2024). Bersama tim pemenangannya, Burhanuddin menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPD PSI Kota Medan Renville P Napitupulu didampingi Sekretaris Desk Pilkada PSI Kota Medan Parningotan Harahap, caleg DPRD Medan terpilih Hendri Jhon Hutagalung dan Godfried Effendi Lubis serta pengurus lainnya.


Renville merespon sangat baik kehadiran. Burhanuddin Sitepu di kantor PSI Kota Medan untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Medan. "Kebanggan bagi kami kedatangan Pak Burhan bersama tim. Apalagi kita masih dalam satu koalisi secara nasional (Koalisi Indonesia Maju)," kata Renville kepada wartawan.


Menurutnya, Burhanuddin Sitepu merupakan sosok yang pantas untuk diusung pada Pilkada Kota Medan mendatang. "Sebagai kader senior Demokrat, Pak Burhanuddin sudah banyak pengalaman. Dia sudah tiga periode sebagai anggota DPRD Medan, pernah jadi pimpinan DPRD Medan, pernah juga jadi Ketua DPC Partai Demokrat Medan. Saya pikir, Pak Burhanuddin punya peluang yang sangat besar," ujarnya.


Selain itu, kata Renville, hampir 5 tahun bersama di Komisi IV DPRD Medan, dia menilai Burhanuddin sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab. "Dalam rapat kerja, sering saya lihat beliau sosok yang mampu memimpin. Makanya saya rasa, Pak Burhanuddin ini memang sudah sangat layak memimpin Kota Medan lima tahun ke depan," tegasnya.


Tinggal lagi, kata Renville, bagaimana PSI dan Burhanuddin bisa berkoordinasi dengan partai lain untuk menggalang koalisi di Pilkada Medan. "Jika bisa klop dengan PSI, tentunya akan kita dukung. Kita akan rekomendasikan nama Pak Burhanuddin ke DPP agar menjadi kandidat yang diperhitungkan dari sejumlah nama yang sudah mendaftar ke PSI," bebernya.


Menurut Renville, Burhanuddin merupakan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang ke-14 mendaftar ke PSI Kota Medan. "Selain Pak Burhan, ada juga tokoh dari partai politik lain yang mendaftar ke PSI. Ada kader dari Hanura, ada dari PKS, ada dari PKB, ada dari Gerindra, termasuk Wakil Wali Kota sekarang Pak Aulia Rahman," pungkasnya.


Sementara, Burhanuddin Sitepu mengaku optimis bisa maju dalam Pilkada Medan kali ini. Menurutnya, dirinya sebagai orang yang ke-14 mendaftar ke PSI sebagai tanda keberuntungan. Pasalnya, angka 14 sama dengan nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu lalu. "Ini tanpa disengaja, di luar dugaan saya," ujarnya.


Burhanuddin mengaku sudah melakukan konsolidasi dan komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain untuk maju dalam Pilkada Medan 2024. Menurutnya, selain ke PSI, dia juga sudah mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai Hanura.


Menurutnya, jika ketiga parpol ini memberikan dukungan kepadanya, maka sudah terpenuhi syarat 20 persen suara dukungan dari DPRD Medan. Dengan rincian, Demokrat 4 kursi, PSI 4 kursi dan Hanura 2 kursi. "Rencananya, dalam waktu dekat saya juga akan mendaftar juga ke PKB," pungkasnya. (adz)

Share:
Komentar

Berita Terkini