Ketum Gempita Apresiasi Alex Lestarikan Seni Reog dan Jaranan di Sumut, Alex : Butuh Pembinaan

Share:

 

Ketua umum Gempita Alfonso Fery  Napitupulu apresiasi PSRJ Sumut binaan Alexander saat, didampingi Ruslan, Benny, Suratman.ist


Medan  | Garda.id

Apresiasi dari ketua umum Gempita Alfonso Fery  Napitupulu terhadap langkah dan pembinaan yang dilakukan oleh alexander sebagai Persatuan Seni Reog dan Jaranan sumatera Utara.

 Menurut Alfonso, seni dan budaya ini perlu terus dikembangkan agar nilai-nilai budaya kita khususnya budaya Jawa tidak lengkang dari bumi dan terus dikumandangkan bagi masyarakat Jawa.

Karena itu kata Alfonso ini, berharap agar seni budaya yang dilakukan terus bisa berjalan dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah kata  Alfonso, kemaren.

Sementara itu Alexander Lee selaku Ketua Persatuan Seni Reog dan Jaranan ini ,  telah melakukan dan melestarikan budaya Jawa ini sejak 2 tahun lalu.  Dan sudah ada sekitar lima puluh  lebih  sanggar budaya yang telah dibina  bagi kalangan seni budaya. 

Karena itu lanjutnya, kecintaan budaya ini seluruh daerah  ingin terus melestarikan dan mengembangkan budaya-budaya yang ada di Indonesia khususnya seni budaya jawa. 

"Harapan kami atau bisa terus memberikan perhatian dan pembinaan,  sebab memang pembinaan seni budaya di masyarakat ini butuh perhatian khusus agar bisa benar-benar melakukan kebudayaan itu dengan baik, " kata Alexander.

Masih kata dia,   membuat sangar-sangar seni dengan badan hukum, harapan kita adalah ke depan dapat perhatian khusus dari pemerintah daerah mau pemerintah propinsi agar seni budaya ini terus dikembangkan.

"Budaya adalah ciri khas bangsa kita sebagai salah satu peninggalan bangsa kita yang harus dilestarikan, "pungkasnya mengakhiri.red

Share:
Komentar

Berita Terkini