Wali Kota Medan Menuding Ketua DPRD Medan 'Suka titip-titip', Ini Kata Bobby

Share:


Wali Kota Medan Bobby Nasution .ist



Medan  | Garda.id

Wow ada yang nitip-nitip itulah di Kota Medan. Adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution menuding Ketua DPRD Medan Hasyim 'suka titip-titip'. Tudingan itu disampaikan Bobby dalam rapat koordinasi bersama jajaran Pemkot Medan.

Hal itu diketahui dari unggahan Bobby di Instagram pribadinya yang dilihat detikSumut, Rabu (15/3/2023). 

Dalam video berdurasi tiga menit tersebut terlihat Bobby memimpin rapat koordinasi tersebut bersama dengan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan diduga merupakan gabungan dari beberapa rapat.

Awalnya Bobby terdengar meminta agar rapat koordinasi itu tidak lama-lama, sebab tidak ada pergerakan yang memadai meskipun setiap minggu dibahas permasalahan teknis. Sehingga dia meminta kepada Sekda Kota Medan agar OPD yang tidak bisa mencapai target diberi sanksi.

"Saya minta ini yang tidak capai-capai target dikasih sanksi saja pak, jangan minta kami yang mengerti kondisi kalian, tapi kalian yang mengerti kondisi apa yang kami minta teman-teman yang capaiannya rendah, terobosannya apa sekiranya," kata Bobby Nasution.

Kemudian Wiriya terlihat memberikan arahan kepada OPD. Setelah itu Bobby meminta agar kepala bidang (Kabid) dicopot saja jika memang target yang diberikan oleh dia tidak tercapai dan meminta tegas agar hal itu ditindaklanjuti.


Sebab menurut menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, harusnya dengan pengadaan secara e-katalog, harusnya mempercepat pengerjaan. Bukan malah sebaliknya karena tidak perlu lagi ditenderkan.


"Pada rapat hari ini semua harus punya target-target capaian yang harus dicapai sebelum berakhir triwulan pertama, saya minta di SDA targetnya yang sebelum triwulan pertama ini berhasil walaupun secara realisasi anggarannya tidak capai 15 persen, saya minta kontraknya pak harus bisa, kalau memang tadi bapak bilang realisasi fisik kami, segala macam berat atau apa, oke kalau fisiknya berat, keluar uangnya berat, kontraknya ringan, harusnya, saya minta itu," ucapnya.


Setelah itu, orang nomor satu di Kota Medan ini,  menuding Ketua DPRD Medan Hasyim suka menitip dan meminta, dan hal itu diperhatikan dengan serius. Namun Bobby tidak merinci secara pasti apa yang dititip tersebut.


"Kita terbuka saja di sini sama-sama semua, banyak yang dari titipan-titipan, tolong ya, Pak ya, ini dari Ketua DPR contohnya titip-titip seperti itu. Tolong, Pak itu diperhatiin betul-betul," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima detikSumut dari salah satu orang dekat Bobby Nasution, pernyataan Bobby soal suka titip-titip itu diyakini ditujukan kepada Ketua DPRD Medan Hasyim.

Bobby menegaskan, dana yang dimiliki oleh Pemkot Medan harus langsung dirasakan oleh masyarakat. Misalnya dana kelurahan, harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Itu dana yang dirasakan langsung oleh masyarakat ditingkat pemerintah kita yang paling kecil, kita bilang di kelurahan, dananya diberikan ke sana pemanfaatannya tolong bisa dirasakan masyarakat, Pak," ucapnya.

Kemudian Bobby meminta agar dana kelurahan itu tidak dirasakan oleh orang-orang yang suka menitip. Dia pun dengan tegas agar serius mengatasi hal tersebut dan tidak terulang kembali.

"Jangan uang dana kelurahan bisa dirasakan orang-orang yang titip-titip, saya ingatin siapapun yang bawa-bawa itu ya, sekali lagi saya ingatin itu masalah-masalah seperti itu jangan diteruskan lagi lah," tutupnya.rel

















 "Walkot Bobby Tuding Ketua DPRD Medan 'Suka Titip-titip'"

Share:
Komentar

Berita Terkini