Terkait Tim Polda-Su Sidak Gudang Solar yang di Duga Milik AKBP Achirudin Hasibuan, Ini Kata Pihak Pertamina

Share:

 

gudang solar yang diduga milik AKBP Ac  Hs mantan Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba.ist


Jakarta  | garda.id


Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara buka suara soal gudang solar yang diduga milik AKBP Achirudin Hasibuan mantan Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut yang belakangan ini ikut terseret dalam kasus penganiayaan mahasiswa.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria mengatakan izin pendirian gudang solar itu bukan dikeluarkan oleh Pertamina.


"Kami diminta untuk mendampingi dan mengecek ke gudang itu. Gudang solar itu ada kegiatan operasional. Terus ada pengangkutan semua itu membutuhkan izin, ada izin khusus angkut, izin khusus penimbunan BBM, karena itu barang barang beresiko," kata Susanto August Satria Kamis (27/4/23).


Susanto August Satria mengatakan melihat dari lokasinya sebenarnya gudang tak layak dijadikan gudang solar karena berada di pemukiman penduduk. Selain itu, gudang tersebut tidak memiliki plang nama.


"Yang mengeluarkan izin itu dari pihak- pihak terkait bukan dari Pertamina tapi dari regulator bisa jadi dari pemerintah setempat. Karena ada yang mendirikan gudang. Saya datang ke sana saya lihat gak ada plang namanya, selain itu ada tangki tangki di lokasi," urainya.


Dia menyebutkan saat ini Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut masih menunggu hasil pemeriksaan dari Ditkrimsus Polda Sumut. Pihaknya siap berkoordinasi jika Polda Sumut membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.


"Saya apresiasi Tim Polda Sumut yang sudah gerak cepat. Itu di tengah pemukiman itu bagaimana aspek safety nya tidak terpenuhi. Pertamina menunggu hasil olah dari Krimsus. Karena jika nanti tim dari Krimsus membutuhkan informasi lebih lanjut atau pendalaman materi kami siap berkoordinasi," paparnya.


Polda Sumut mendalami keberadaan gudang solar yang diduga milik AKBP Achiruddin mantan Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut. Gudang solar itu turut disorot setelah kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan anak dari AKBP Achiruddin menjadi viral di media sosial.


Kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan terhadap Ken Admiral terus menjadi pembicaraan. Penganiayaan itu membuat AKBP Achiruddin Hasibuan dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumut. Tak hanya itu, Aditya Hasibuan juga telah ditahan. rel

Share:
Komentar

Berita Terkini