FSPTN KSPSI Sumut Konsolidasi Internal Usai Pilpres 2024

Share:

 


MEDAN -- Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (FSPTN)  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan Rapat Konsolidasi dan Berbuka Puasa Bersama di salah satu restoran di Medan, Jumat (5/4/2024). Acara tersebut sebagai kegiatan awal organisasi usai Pemilu dan Pilpres 2024.


Ketua FSPTN Sumut Sahat Simatupang didampingi Sekretaris T.Apta Susilo, mengatakan, menjelang dan saat Pemilu dan Pilpres 2024, kegiatan konsolidasi FSPTN terhenti karena beberapa pengurus FSPTN maju caleg dan berada dalam tim kampanye capres - cawapres." Harus kami akui terjadi perbedaan sikap menyikapi Pilpres 2024. Namun kami berkomitmen usai perhelatan Pilpres, semua kembali membesarkan organisasi FSPTN dan KSPSI." kata Sahat Simatupang.


Konsolidasi internal, ujar Sahat, 

mengevaluasi kegiatan-kegiatan FSPTN dan pembentukan PUK yang sempat terhenti baik di intenal maupun eksternal karena Pilpres 2024 serta evaluasi FSPTN sisi administrasi dan keaggotaan, dan membahas beberapa rencana organisasi kedepan diantaranya Hari Buruh 1 Mei 2024 serta pencatatan di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).


Sekretaris FSPTN Kota Medan Jordan Sitepu mengatakan, pembentukan dan pembenahan PUK akan digerakkan kembali. Selain itu ia juga mempertanyakan eksistensi KSPSI AGN usai Pilpres 2024." Karena eksistensi FSPTN KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea sedikit banyak tentu terimbas hasil Pilpres 2024. Namun kita harus survive dan terus bergerak membela hak buruh dan pekerja." ujar Sitepu.


Usai konsolidasi dilanjutkan acara buka puasa dan diakhiri doa bersama untuk rencana pengembangan FSPTN Sumut dipandu Bendahara FSPTN Medan H.Toto Sunarto. Hadir antara lain Wakil Sekretaris FSPTN Sumut Ihutan Ucok Pane;  Wakil Bendahara Azuarsyah Tarigan yang juga Ketua Rayon AMPI Medan Sunggal; Wakil Ketua FSPTN Medan Jhon Laia, calon pengurus PUK Kelurahan Martubung Medan dan lainnya.red

Share:
Komentar

Berita Terkini