Kamar Mandi Masjid Agung Medan yang Baru Sudah Bisa Digunakan

Share:

 

TOILET Mesjid Agung.ist


Medan  | garda.id

Kamar mandi di Masjid Agung Medan yang baru dan megah sudah mulai bisa dipergunakan secara bertahap, Minggu (31/3) walau masih untuk hadas kecil.


      Ketua Bidang Kemakmuran Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan H Yuslin Siregar turun langsung meninjau dan memastikan keberadaan kamar mandi itu, Senin (1/4).


      Usai Shalat Subuh berjamaah dengan jamaah Iktikaf yang sejak semalaman beribadah di lantai 1 Masjid Agung di Jalan Pangeran Diponegoro Medan tersebut, Yuslin memeriksa infrastruktur kamar mandi itu.


      Kesimpulannya salah satu kamar mandi di pojok bawah menara utara tersebut sudah siap digunakan untuk berhadas kecil dengan fasilitas yang representatif. Begitu juga untuk berwudhuk sebelumnya sudah berfungsi di beberapa tempat Masjid yang baru ini.


     Insfrastruktur untuk berhadas besar juga kelihatan sudah tersedia namun belum dipergunakan karena penyekatan bilik-bilik toilet masih dalam pengerjaan. 


     Kamar mandi di bawah Menara Utara yang sudah bisa dipergunakan tersebut untuk laki -laki, sedangkan untuk wanita dikerjakan secara bertahap.


     Meski dalam pengerjaan namun jamaah sejak dioperasionalkannya masjid baru ini masih tetap dapat menggunakan kamar mandi mauoun toilet berhadas kecil atau besar di kamar mandi masjid yang lama.


      Sudah bisanya dipakai kamar mandi di bawah menara utara tersebut membuat jamaah yang iktikaf malam 21 Ramadhan pada Minggu hingga Senin Subuh tersebut sudah nyaman untuk berhadas maupun berwuduk


    Masjid Agung Medan yang baru InsyaAllah setelah selesai berkapasitas 7000 jamaah 3 lantai. Saat ini yang sudah dipergunakan lantai 1 kapasitas 1500 jamaah.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini