Irsan Efendi Nasution Ambil Langkah kembalikan formulir ke PBB

Share:

 

Ist



Padangsidimpuan |  Garda.id


Irsan Efendi Nasution, mantan Walikota Padangsidimpuan (2018-2023) dan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar), mengambil langkah penting menuju Pilkada 2024 dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Bulan Bintang (PBB) Padangsidimpuan, Sumatera Utara,Rabu, (15/5/2024).


Tindakan ini menandai awal dari serangkaian strategi politiknya untuk membangun momentum dalam kontes politik yang akan datang.


Dalam suatu pertemuan yang disambut hangat oleh Ketua DPC PBB Padangsidimpuan, Parsaulian. Irsan Efendi Nasution menegaskan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Padangsidimpuan di periode mendatang. 


Parsaulian pun memberikan apresiasi atas langkah ini, menyatakan bahwa kehadiran Irsan Efendi Nasution sebagai bakal calon kepala daerah merupakan hal yang menggembirakan bagi PBB.


"Alhamdulillah kita telah menerima pendaftaran yaitu abanghanda Irsan Efendi Nasution yang bakal yang akan menjadi calon kepala daerah kota padangsidimpuan dan kita dari DPC PBB kota padangsidimpuan dengan mekanisme yang ada," ujar Parsaulian.


Proses pendaftaran Bacalon Walikota Irsan Efendi Nasution akan melibatkan koordinasi antara DPC PBB Padangsidimpuan dan DPW Sumatera Utara untuk mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP PBB Pusat.


"Akan kita koordinasikan ke DPW Provinsi Sumatera Utara dan insya allah akan kita rekomendasikan ke DPP Partai bulan bintang dan seperti yang saya sampaikan tadi bahwasanya sosok beliau bukanlah orang yang baru bagi kita, akan tetapi sudah kenal lama dan pada tahun 2014 - 2018 kita pernah bekerja sama di legislatif DPRD Kota padangsidimpuan dan alhamdulillah beliau, Pada saat tahun 2018 sampai dengan 2003 memimpin sebagai kepala daerah kota padangsidimpuan, "ungkap Ketua DPC PBB Parsaulian.


Ketika ditanya mengenai kepempinan Irsan Efendi Nasution selama menjabat sebagai Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023, Parsaulian pembangunan yang dilakukan sudah cukup baik, kendatipun itu belum cukup maka diperlukan periode kedua untuk melanjutkan dan menyelesaikan program-progam yang sudah ada.


Parsaulian menggaris bawahi pengalaman dan dedikasi politik Irsan, merujuk pada masa kepemimpinannya sebelumnya dan kerjasama yang baik antara mereka di DPRD Kota Padangsidimpuan.


"Pada saat kepemimpinan beliau, alhamdulillah kita berkomunikasi dan berkoordinasi cukuplah baik, dengan begitu program - program yang dibangun oleh pemerintah Kota Padangsidimpuan pada masa periode 2018 - 2003. Alhamdulillah, program - program pemerintah kota padangsidimpuan cukuplah baik, akan tetapi dengan niat yang baik dan hati yang tulus," lanjut Parsaulian.


Parsaulian juga menyoroti perlunya periode kedua bagi Irsan Efendi Nasution untuk melanjutkan dan menyelesaikan program-program yang telah dimulai sebelumnya. Irsan Efendi Nasution sendiri menyatakan bahwa pembangunan Kota Padangsidimpuan membutuhkan sinergi antar tim dan partai politik.


Parsaulian menjelaskan hingga saat ini sudah ada dua orang yang mengembalikan formulir Bacalon Walikota Padangsidimpuan ke PBB.


"Dan sampai saat ini yang mengambil formulir di DPC PBB kota padangsidimpuan baru 2 calon dan yang sudah mengembalikan formulir ke DPC PBB kota padangsidimpuan baru satu calon yaitu Abanghanda Irsan, " ucapnya.


Dalam konteks sinergi politik, Irsan Efendi Nasution menyatakan harapannya agar terjalin koalisi antara PBB dan Partai Golkar di Pilkada 2024, namun menyadari bahwa hal tersebut memerlukan komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak serta dukungan dari partai-partai lainnya.


"Untuk sama sama kita tata satu visi yang baik untuk Kota Padangsidimpuan kedepan mengingat,maka diperlukan kebersamaan karena kita bukan Super Man tapi yang kita harapkan Super Team, maka PBB dipandangan kami selaku calon dan sekaligus ketua Partai Golkar. Kami kira adalah partai yang sangat progresif ke depan visioner melihat ke depan sehingga kami yakin akan ketemu pikiran - pikirannya menyongsong Pilkada 2024 ini, kami yakin ketua Parsaulian Lubis  segenap jajaran nanti insya allah," ungkapnya.


Diungkapkan Irsan, PBB adalah partai yang kedelapan yang disambangi untuk mendaftar Bacalon Walikota Padangsidimpuan, walaupun demikian ia menjelaskan kepada partai-partai lain juga memiliki kemistri yang sangat erat juga.


Kedekatan antara Irsan dan Parsaulian tidak hanya dalam ranah politik saat ini, tetapi juga berasal dari pengalaman mereka sebagai sesama anggota DPRD Kota Padangsidimpuan pada periode sebelumnya. Dengan saling mendukung dan memperkuat, keduanya berharap dapat membawa Kota Padangsidimpuan menuju masa depan yang lebih baik.


"Kalau dengan Pak Parsaulian saya kira kami adalah sahabat lama pernah sama - sama  menjadi DPRD Kota Padangsidimpuan 2014 yang lalu, komunikasi kami saya kira tidak pernah ada ganjalan," ungkapnya.


Selain itu, Irsan juga mengucapkan selamat kepada Parsaulian atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPRD Padangsidimpuan untuk periode ketiga, menunjukkan sikap apresiatif terhadap kerja keras dan dedikasi politik rekan sejawatnya.


"Alhamdulillah ketua Parsaulian pada pemilu ini juga terpilih untuk periode ketiga, tentu kita sebagai pimpinan DPD partai Golkar turut bangga dan mengucapkan selamat terhadap ketua Parsa yang alhamdulillah terpilih kembali," pungkasnya.zal

Share:
Komentar

Berita Terkini