Joy Aloysius Marpaung Punya Segudang Prestasi Olah Raga Bulutangkis, Ini Dia Raihannya

Share:

 

Joy.ist



Medan | Garda.id

Sorot matanya tajam ke depan, tangannya siap mengayunkan raket untuk membalas pasing dari pelatihnya yang bernama Danang Hariandika dari Club PB - ABC Pro  yang menjadi lawannya saat latihan. Lincah serta sigap diperlihatkan secara baik saat dirinya bermain bulu tangkis.


Juan (12 thn ) begitu disapa, yang masih duduk di kelas 6 SD Methodist 4 Medan  walau masih belia beragam teknik-teknik bermain bulutangkis seperti loop serang, smash, maupun drop shot, kian dikuasai.


Putra dari pasangan Peltu J.Marpaumg ( BA  BMP ) dan Letda Adm Kartika Pasaribu, Perwira Pekas Lanud Soewondo ini sejak duduk di kelas 4 SD sudah gemar bermain bulu tangkis dan sangat mengidolakan sosok pebulu tangkis Nasional, Anthony Suka Ginting dan sudah memiliki segudang prestasi diamtaranya : 

1. Pada kejuaran bulu tangkis kota Medan tahun 2022, Joy menyabet juara 2  PBSI kelas usia dini.


2. Pada kejuaran bulu tangkis prime Sport Day Joy Aloysius Marpaung juga berhasil meraih Juara 2 pada tahun 2023.


3.Terakhir Joy  berhasil mendapatkan juara 3 kejuaraan daerah nasional bulu tangkis pada kejuaraan ABC - Pro Nasional pada tahun 2024. 


Atas prestasinya ini, Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utarapun memberikan sejumlah uang pembinaan padanya setiap 3 bulan sekali .


Hal ini menambah semangat Joy untuk secara terus menerus berlatih dari hari Senin hingga Jumat di PB ABC-Pro, di Jalan Letda Sujono, Tembung, Sumatera Utara.


" Latihanya sehari 3 jam om, dari hari Senin sampai hari Jum'at, pelatihnya namanya  Pak Danang Hariandika," Ucap Joy saat ditemui di rumahnya di komplek Flamingo TNI AU, Jalan Polonia. (6/5/2024) Sekira pukul 20:00 WIB.



Bahkan Joy mengaku, jika kelak ia sudah besar ia ingin menjadi atlet Bulutangkis yang bisa bermain di kancah internasional dan bercita-cita ingin bergabung menjadi Anggota TNI AU sebagai Pilot pesawat tempur, ujar Joy dengan semangat.


Dalam olahraga Bulutangkis Joy ternyata termotivasi oleh Anthony Sinisuka Ginting. Karena itu pula, ia mengaku ingin mengikuti langkah Anthony dengan menjadi atlet bulutangkis nasional sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.


"Ikut bulutangkis yang pertama memang kemauan sendiri, dan selain itu juga kedua orangtua sangat mendukung saya untuk Ikut bulutangkis karena ingin jadi seperti Ginting Anthony Sisuka Ginting bisa main di Internasional," kata Joy lagi.




Sementara itu orang tua Joy mengaku bakat anaknya itu mulai tampak diusia 4 tahun, dan semakin berbakat sejak bergabung dengan PB ABC - Pro.


Sejak bergabung di PB ABC Pro, kata Peltu J

Marpaung anak ketiga dari tiga bersaudara itu  sudah tiga kali berlaga dan i berhasil menyabet juara 2 sebamyak 2 kali dan juara 3 sekali.


" Ya kami sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan menyemangati anak kami tersebut agar bisa terus berprestasi di bidang olah raga bulu tangkis, apalagi ia bercita-cita ingin menjadi pilot pesawat tempur di TNI Angkatan Udara. Untuk itu kami setiap harinya secara terus menerus mengawasi pola makan, memberikan gizi yang cukup dan mengatur waktu istirahatnya dengan cukup," jelas Peltu J Marpaung didampingi istri tercinta Letda Adm Kartika Pasaraibu.


 * Bentuk dukungan pihak sekolah Methodist 4  *



" ya saya sebagai wali kelasnya sangat bangga terhadap anak didik kita ini karena memiliki prestasi dari anak lain umumnya dan kesehariannya di sekolah , dia juga tetap mengikuti jam belajar sebagaimana biasanya dana tidak pernah terlambat untuk mengikuti semua mata pelajaran dan displin yang ada disekolah. Jadi didalam kesehariannya itu juga selalu menyelesaikan tugas-tugasnya yang diberikan guru-guru di sekolah Methodist 4 dengan fokus. Nah jika ia ( Juan ) membutuhkan waktu untuk berlatih di jam belajar, Juan pasti komunikasi dengan kita ( wali kelas ) dan kami selalu memberikan dispensasi untuk itu biarpun begitu si Juan ini tidak pernah lalai dalam menyelesaikan kewajibannya sebagai anak didik di sekolah," ucap Silvia Siagian selalu Wali kelas Juan. ( 7/5/2024).



Sementara itu Kepala Sekolah SD Methodist 4, Lince Natali didampingi guru pembimbing olahraga, Yustinus Laia sangat mengapresiasi prestasi dari Juan.



" Juan ini termasuk anak yang baik, displin dan semua kewajibannya sebagai anak didik selalu dia kerjakan dan dipenuhi  dengan baik, apakah itu disekolah ataupun dirumah. Kami sangat senang dan bangga anak didik kami ini memiliki prestasi yang sangat baik, untuk itu kami sangat mendukung, kami betul-betul bangga memiliki siswa, sekalian disekolah sebagai anak yang baik dan kami harap bisa ditingkatkan lagi prestasinya," pungkas kepala sekolah SD Methodist 4. rel

Share:
Komentar

Berita Terkini