Kejari Langkat Peringati HUT Persaja Ke - 73 Tahun, Persaja Langkat Laksanakan Apel Tasyakuran dan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Share:

 

Ist


LANGKAT | Garda.id


Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-73 tahun, Persaja Cabang Langkat melaksanakan apel peringatan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-73 tahun, Tasyakuran dan Bakti Sosial melalui kegiatan Donor Darah di Aula Kejaksaan Negeri Langkat, Sumatera Utara, Senin (6/5/2024) pagi pukul 07.30 Wib bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Langkat di Jl. Proklamasi Nomor 51 Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.



Upacara Peringatan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-73 Tahun 2024 dilaksanakan dengan tema ”PERSAJA Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”.



Dalam merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa ini kita harus berkontribusi untuk masyarakat, yaitu aksi donor darah yang diikuti seluruh Jaksa Langkat dan seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Langkat dan Tenaga Outsourcing, kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat yang membutuhkan bantuan darah melalui kerja sama dengan PMI Kab. Langkat.



Dengan kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah ini adalah sebagai bentuk sosial dan hal yang sangat mulia dilakukan para Jaksa terhadap sesama, dan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.



Setelah selesai kegiatan tersebut

Ketua Persatuan Jaksa (Persaja) Cabang Langkat mengatakan atas perintah dan arahan Kajari kita dapat melaksanakan bakti sosial di daerah kita dengan baik dan lancar, PERSAJA Siap Melaksanakan Tranformasi Penegakkan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045 yang merupakan tema HUT Persaja Tahun ini, dan untuk salah satu perwujudannya para jaksa berkolaborasi kepada seluruh elemen termasuk masyarakat yang ada disekitar.



"Jaksa harus ada hadir dimasyarakat tidak semata hanya dalam penegakan hukum namun juga jaksa hadir ditengah dimasyarakat," ujar Sabri Marbun selaku Ketua Persaja yang juga Kepala Seksi Intelijen di Kejari Langkat.



Bersamaan itu, Mei Abeto Harahap, SH. MH. Kajari Langkat, selaku Penasihat Persaja Cabang Langkat mengungkapkan, dalam memperingati HUT Persaja ke-73, Persaja Cabang Langkat mendapatkan apresiasi dari stakeholder pada wilayah Kab. Langkat dengan banyaknya sekira 45 ucapan papan bunga di perkarangan Kantor Kejaksaan Negeri Langkat.



"Dengan ucapan selamat melalui papan bunga kepada Persaja Cabang Langkat ini sebagai wujud bahwa kehadiran Kejaksaan sebagai mitra yang bermanfaat positif untuk masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Langkat serta hal ini harus dimaknai sebagai bentuk motivasi dalam penegakan hukum dan tugas fungsi Kejaksaan lainnya," ujar Mei Abeto Harahap, SH. MH. Kajari Langkat, selaku Penasihat Persaja Cabang Langkat.



Untuk diketahui, sebelum donor darah juga dilakukan tasyakuran dengan berdoa bersama serta memotong tumpeng dan kue yang dipimpin langsung oleh Kajari selaku Penasihat Persaja Cabang Langkat yang dilaksanakan secara sederhana.(W02)

Share:
Komentar

Berita Terkini