MNSBDI Sentra Binjai Gelar Festival Bazaar Waisak 2568 BE/2024

Share:
Ist



BINJAI - Dalam merayakan Hari Suci Waisak 2568 BE/2024, Majelis Niciren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) Sentra Binjai menggelar Festival Bazaar Waisak di Halaman Vihara Vimalakirti Binjai, Jl. Jend. Sudirman 1 No. 1 Kel. Tangsi, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sabtu (25/5/2024).


Berbagai aneka makanan dan minuman disediakan panitia dalam Festival Bazaar Waisak 2568 BE/2024 itu, diantaranya martabak telur, sate padang, sate babi, bihun bebek, pempek, nasi ayam, mie rebus, bakut teh, seblak, aneka gorengan, aneka kue dan aneka minuman.


Festival Bazaar Waisak yang digelar tiap tahunnya itu senantiasa mendapat perhatian dan antusias dari masyarakat, dimana sebelum resmi dibuka saja, masyarakat udah memenuhi lokasi bazaar dan ikut bersorak saat pengguntingan pita tanda dimulainya Festival Bazaar Waisak tersebut.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Polres Binjai dan Polsek Binjai Kota tahun ini juga menurunkan sejumlah personil untuk memberikan pengamanan agar kegiatan bazaar Waisak tersebut dapat berjalan dengan aman dan nyaman.


Kapolsek Binjai Kota, AKP Arnawati SH MH melalui Kanit Intel Polsek Binjai Kota, IPTU Amas Hasibuan mengatakan, bahwa polisi senantiasa siap memberikan pelayanan dan pengaman disetiap kegiatan kemasyarakatan, apalagi ini merupakan bagian dari kegiatan keagamaan yakni Hari Suci Waisak yang merupakan hari besar agama Buddha. 


Ketua MNSBDI Sentra Binjai Pandita Aisyah Harun melalui bagian humas kepada media mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian pihak kepolisian yang senantiasa memberikan pengamanan disetiap kegiatan yang diadakan oleh Majelis Niciren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Sentra Binjai sehingga umat Buddha dan masyarakat sekitar yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan perasaan aman dan nyaman. (ERWIN)

Share:
Komentar

Berita Terkini