Prestasi dan Loyalitas: Kunci Haji Budi Herianto Dalimunthe Menuju Kursi Ketua DPRD Simalungun

Share:

 

Haji Budi Herianto  Dahlimunthe.ish

Simalungun | Garda.id

Seluruh kader Partai Golkar yang terpilih pada Pemilihan Legislatif, (Pileg) 2024 berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi Ketua DPRD Kabupaten Simalungun periode 2024-2029. Jabatan ini tidak hanya ditentukan oleh perolehan jumlah suara, tetapi juga harus melalui sejumlah mekanisme ketat. Posisi ini akan meneruskan estafet kepemimpinan dari Timbul Jaya Sibarani, yang kini terpilih sebagai anggota DPRD Sumatera Utara.


Partai Golkar berhasil meraih peringkat pertama dalam perolehan suara pada Pemilu 2024 untuk DPRD Kabupaten Simalungun, dengan mengamankan 15 dari 50 kursi dewan. Haji Budi Herianto Dalimunthe menjadi calon dengan suara terbanyak.


Sebagai kader berpengalaman yang telah aktif selama 15 tahun di Partai Golkar, serta pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Haji Budi Herianto memiliki prestasi yang cemerlang. Ia memenuhi syarat Prestasi, Dedikasi, Disiplin, Loyalitas, dan Tak Tercela (PDLT) sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Simalungun.


Menurut informasi yang ada, DPD Partai Golkar Simalungun hanya berhak mengirim tiga nama calon ketua ke DPP. Proses seleksi ini dilakukan berdasarkan petunjuk teknis dan mekanisme perangkingan, yang mencakup status jabatan di partai, prestasi, kompetensi, dan loyalitas. Ketiga nama tersebut kemudian akan menjalani seleksi lebih lanjut di DPP Partai Golkar.


Nama Haji Budi Herianto Dalimunthe muncul sebagai salah satu calon kuat untuk posisi Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, mendapatkan dukungan luas dari netizen. Haji Budi diharapkan mampu menjadi penyeimbang dan mengakomodir aspirasi masyarakat Simalungun atas dan bawah dalam berbagai sektor pembangunan, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.rel

Share:
Komentar

Berita Terkini