Ulang Tahun Perak Rahmat Gallery, Rahmat Shah : Mari Sayangi Flora, Fauna dan Terimakasih Dukungan Masyarakat

Share:
Ketua Yayasan Rahmat Indonesia Tun DR H Rahmat Shah yang merupakan pendiri Rahmat International Wildlife Museum & Gallery menjelaskan, "Berkat doa dan dukungan masyarakat kita bisa merayakan ulang tahun ke 25 Rahmat Gallery..ist



Medan | Garda.id

Memasuki usia ke-25 tahun, tepatnya pada 14 Mei 1991, Rahmat International Wildlife Museum & Gallery tetap memberikan kontribusi terhadap pengetahuan kepada masyarakat tentang berbagai satwa yang ada di dunia.


Ketua Yayasan Rahmat Indonesia Tun DR H Rahmat Shah yang merupakan pendiri Rahmat International Wildlife Museum & Gallery menjelaskan, "Berkat doa dan dukungan masyarakat kita bisa merayakan ulang tahun ke 25 Rahmat Gallery. Untuk itu kita berharap kepada masyarakat agar menyayangi flora dan fauna serta kekayaan alam yang tak ternilai sebagai warisan anak cucu. Ketemu satwa jangan dibunuh, mari doakan lembaga konsevasi dan kebun binatang, agar satwa dilindungi dan tidak punah dimuka bumi ini."


Diketahui, museum Rahmat Gallery pertama kali diresmikan Prof Dr Juwono Sudarsono MA pada 14 Mei 1991. Pembangunan barunya, termasuk seluruh fasilitas yang ada sekarang ini diresmikan Presiden RI DR H susilo Bambang Yudhoyono pada 13 Nopember 2007 silam. 

Selain itu pada 28 November 2013 lalu Menteri Kehutan H Zulkifli Hasan SE meresmikan Lembaga Konservasi. “Keberadaan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery satwa liar yang kami kelola saat ini, senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi di tengahtengah masyarakat.


"Dengan kata lain bahwa eksistensinya tidak sebatas sebagai wahana pendidikan, hiburan, wisata dan menggali ilmu pengetahuan semata. Akan tetapi telah berkembang guna mengakomodir persoalan-persoalan yang bermuara pada tuntutan agar ditegakkannya keadilan,” ucapnya.


Disebutkannya seperti yang telah dialami selama ini peran dan fugsi gallery ini salah satunya adalah wahana untuk menyadarkan manusia akan pentingnya kelestarian satwa. Hal ini telah berjalan, bahkan telah memberi makna tersendiri dalam kerangka sosialisasi konservasi satwa, terutama di kalangan anak cucu. 


“Di usia ke-25 museum dan gallery ini ke depan kami akan berupaya untuk lebih menyguhkan yang terbaik lagi,” ujarnya.

Sebelumnya pada pagi diadakan  gerak jalan santai yang diikuti 1500 warga Medan sekitarnya yang dihadiri Pj Gubsu diwakili Effendi Pohan. Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan lucky draw  dan hadiah lainnya. 


Salah seorang Warga Medan Sofyan mengatakan, "terima kasih Pak Rahmat Ini sebuah keberuntungan kami mendapat hadiah lucky draw dan lainnya,  Semoga Pak Rahmat diberikan panjang umur dan kesehatan dan tetap bermanfaat bagi masyarakat banyak dan semoga Rahmat Gallery tetap membrikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya masyarakat Sumut," pintanya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini