Ketua DPD KAI Sumut Dr Surya Wahyu Danil Dalimunthe, SH, MH Beserta Pengurus Hadiri Kongres IV di Surabaya - Jawa Timur

Share:


Surabaya i Garda.id
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (K.A.I) Provinsi Sumatera Utara Dr (c) Surya Wahyu Danil Dalimunthe, SH, MH beserta unsur pengurus Drs, Ismed, SH, Indra Surya Nasution, SH dan Ketua DPC K.A.I Tabagsel Raya Tua Alfa Olo Haraharap, SH, MH dan Yudi Suwarso, SH, MH menghadiri Kongres Ke IV Kongres Advokat Indonesia (K.A.I) di Surabaya - Jawa Timur tanggal 30-31 Mei 2024 bertempat di Tunjungan Hotel - Surabaya, Minggu (2/6).

Semaraknya dan antusias peserta kongres seluruh Advokat K.A.I se Indonesia membuat riuhnya dalam Kongres Ke IV yang dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Daerah se Indonesia, Dewan Pimpinan Cabang plus Advokat K.A.I sebagai peserta sebagai _voter elektor_ untuk memilih calon Presiden K.A.I Periode 2024-2029.

Dalam acara pembukaan Kongres Ke IV tersebut dihadiri Unsur forkopimda Provinsi Jawa Timur dan dihadiri pula Ketua Umum Peradin Ropaun Rambe dan acara dibuka resmi dengan pemukulan gong oleh Presiden K.A.I Erman Umar, SH.

Dalam Kongres banyak dinamika terjadi dan hidupnya demokrasi dalam memilih Presiden dengan cara _one man one vote_ dan rasa berdemokrasi baru kali ini dirasakan bahkan jika dibandingkan dengan Organisasi Advokat lainnya di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD K.A.I Sumut Dr (c) Surya Wahyu Danil Dalimunthe, SH, MH mendaftar dan masuk dalam bursa calon Presiden setelah mendapat rekomendasi peserta untuk diusulkan menjadi calon Presiden K.A.I 2024-2029 akan tetapi pada saat pimpinan sidang menentukan persyaratan calon Presiden sesuai dalam AD/ART Pasal 23 mewajibkan bukti domisili calon Presiden wajib bertempat tinggal dimana kedudukan Kantor DPP K.A.I di Jakarta sehingga sebelum masuk tahapan verifikasi persyaratan bacalon dalam Kongres, Dr (c) Surya Wahyu Danil Dalimunthe, SH, MH. sebagai APH wajib taat azas taat hukum menyampaikan pengunduran dirinya sebagai calon Presiden K.A.I 2024-2029 didepan seluruh peserta kongres.

Beberapa calon Presiden yang mengundurkan diri yaitu Dr (c) Surya Wahyu Danil Dalimunthe, SH, MH, Aprilia Suparliyanto, SH, sehingga yang masuk dalam kontestasi Presiden K.A.I tinggal dua nama yaitu Dr (c) Nasrulah Nawawi, SH, MH dan M.Taufik, SH.

Dari dua kandidat yang maju Ketua DPD K.A.I Sumut melihat kavabilitas kontestasi yang ada sehingga dengan suara bulat DPD K.A.I Sumut memilih Dr (c) Nasrulah Nawawi, SH, MH dengan mendapat suara terbanyakdengan lawannya M. Taufik, SH.

Kami melihat Bang Nasrulah Nawawi punya mindshet bagus, visioner yang mampu menghantarkan misi K.A.I kedepan lebih baik dan bermartabat, punya program yang luar biasa utk memberdayakan seluruh advokat agar bisa menjadi kurator, likuidator dan mediator sebagaimana lembaga sertifikasi yang dimilikinya bekerjasama dengan Jimly School di Jakarta karena target beliau adalah peran advokat yang berkualitas untuk bangsa dalam penegakan hukum.

Secara komprehenship pelaksanaan Kongres Ke IV K.A.I di Surabaya berjalan sukses dan demokrasi meski sempat terjadi adu argumentasi dan ketengangan terhadap tafsir tata tertib persidangan namun berlangsung aman dengan kekompakan antar advokat K.A.I seluruh Indonesia tetap solid tanpa adanya perpecahan ditubuh organisasi K.A.I.

Kami dari DPD K.A.I Sumut turut berbahagia mengucapkan menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Dr (c) Nasrulah Nawawi,SH, MH menjadi Presiden K.A.I periode 2024-2029, beliau bertangan dingin untuk mengantarkan organisasi K.A.I ini menjadi yang terbesar dan terhebat di Indonesia pungkas Surya.

Diakhir perpisahan beliau menyampaikan insya Allah setelah idul fitri 1445 H ini akan mengadakan roadshow keberbagai daerah khususnya DPD K.A.I Sumatera Utara, berharap bisa bersinergi dengan baik untuk kemajuan kita bersama salam kompak selalu saya juga orang sumatera apalagi Sumut merupakan etalase Advokat Indonesia, tetap semangat tunjukkan kepada publik kita bisa, tetaplah berbuat yang terbaik pungkas Nasrulah.
Share:
Komentar

Berita Terkini